Kamis, 28 Juni 2012

Puisi_Riza Multazam Luthfy (Terbit di harian "Malang Post" edisi Minggu, 7 Desember 2008)


Mumpung

mumpung belum masuk kubur
berikan saja sayangmu pada mereka
mumpung belum masuk kubur
kasihkan saja hartamu pada mereka
mumpung belum masuk kubur
titipkan saja anakmu pada mereka

mumpung belum masuk kubur
cari saja teman yang banyak
siapa tahu besok tak punya kenalan
mumpung belum masuk kubur
beli saja lampu yang paling terang
siapa tahu besok tak ada penerangan
mumpung belum masuk kubur
masak saja makanan yang paling lezat
siapa tahu besok tak ada dapur

mumpung belum masuk kubur
gali kuburmu sendiri saja!
biar besok tak perlu upah
buat juru kunci dan tukang gali tanah

Bojonegoro, 2008


Bangga Jadi Indonesia

aku bangga jadi Indonesia
walau banyak uang
tapi masih punya utang
aku bangga jadi Indonesia
walau banyak polisi
tapi masih punya pencuri
aku bangga jadi Indonesia
walau banyak penjara
tapi masih punya narkoba

aku bangga jadi Indonesia
walau banyak gedung
tapi masih punya pemulung
aku bangga jadi Indonesia
walau banyak konglomerat
tapi masih punya melarat
aku bangga jadi Indonesia
walau banyak majikan
tapi masih punya pengangguran

aku bangga,
walau jadi Indonesia
tapi masih punya cinta

Malang, 2008


Air Mata Perkasa

peras air matamu
di gelas kalbu
kan kureguk
hingga tak ada
dahaga cinta

simpan air matamu
di tabut nafsu
kan kukunci
hingga tak ada risau
dalam sanubari

kenang air mataku
hingga jiwamu
tak lagi liar
seperti malam
kehilangan rembulan

Malang, 2008


Penjahit Itu

kaukah penjahit itu?
orang yang telah merusak
baju dan celanaku

kaukah penjahit itu?
orang yang tega mengoyak
kebanggaanku

kaukah penjahit itu?
orang yang permak
coklat jadi hitam
padahal, itu warna kesukaanku

memang, aku penjahit itu
yang sadar menyalahi
keinginanmu

ya, akulah penjahit itu
yang suka merubah
kesukaanmu

sungguh, aku penjahit itu
tapi, harus kau ingat
bahwa ku hanya berniat
rubah gaya dan tingkah lakumu

terima kasih, penjahit
kau telah rubah segalanya
untukku

Bojonegoro, 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar